Rabu, 03 Oktober 2012

Cara Menggunakan Google Translate

Google Translate berfungsi untuk menterjemahkan macam-macam bahasa. Biasanya, dalam menterjemahkan bahasa, harus setiap kata. Jika menggunakan Google Translate, proses penterjemahan bisa dilakukan dalam kalimat bahkan paragraf.

Kini hasil terjemahan Google Translate semakin baik. Jika Anda kesulitan untuk menterjemahkan bahasa inggris, bisa gunakan layanan google yang satu ini.

Cara menggunakannya yaitu

1. Buka halaman http://translate.google.com/

Tampilan halaman Google Translate




2. Pada bagian From, pilih bahasa yang akan diterjemahkan. Misalnya English.



3. Pada bagian To, pilih bahasa terjemahan. Kita pilih Indonesian.



4. Masukkan teks yang akan diterjemahkan



5. Klik Translate.


6. Hasil terjemahan akan ditampilkan di sebelah kanan halaman Google Translate

7 Situs Jejaring Sosial Terpopuler

1. Facebook




Menurut Wikipedia
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc.

Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya.

2. Twitter



Menurut Wikipedia
Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut (Follower).

3. LinkedIn



Menurut Wikipedia
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.

4. MySpace



Menurut Wikipedia
MySpace merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation.

5. Friendster



Menurut Wikipedia
Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas untuk membuat profil dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan akun di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

6. Multiply



Menurut Wikipedia
Multiply.com adalah sebuah situs jejaring sosial dengan fitur yang memungkinkan orang untuk saling-berbagi beberapa media, seperti foto, video, maupun blog.

Multiply.com menyediakan layanan blog. Blog yang di-posting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad

7. Orkut



Menurut Wikipedia
Orkut merupakan layanan jejaring sosial, memungkinkan pengguna menampilkan informasi personal dan profesional, bertemu teman baru dan memelihara pertemanan yang sudah terjalin. Di sini pengguna juga bisa bergabung dengan komunitas yang memiliki kesamaan minat.

Namun layanan ini diambil dari penciptanya, karyawan Google yang bernama Orkut Buyukkokten. Ketika pertama kali muncul, akan Orkut hanya bisa didapat melalui undangan, dan baru dibuka untuk umum sejak Oktober 2006.

Cara Mendaftarkan Blog di Google Analytics

Google Analytics berfungsi untuk mengetahui kepadatan trafik dari sebuah website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat laporan tentang trafik sebuah website/blog dalam harian, mingguan, atau bulanan.

Menurut Wikipedia


Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi  halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan  pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Cara mendaftarkan blog kita di Google Analytics

1. Buka http://google.com/analytics/

Tampilan Google Analytics



2. Klik link Sign Up Now


3. Log In terlebih dahulu dengan akun Google milik Anda. Anda bisa menggunakan Email dan Password GMail milik Anda.



4. Setelah Log In, Anda akan dibawa ke halaman Getting Started. Kemudian Klik tombol Sign Up >>



5. Pada halaman Analytics: New Account Signup masukkan informasi berdasarkan blog Anda yang akan didaftarkan. Jika sudah selesai, klik Continue >>



6. Di halaman Contact Information, isi nama dan negara asal Anda, lalu klik Continue >>



7. Pada halaman Accept User Agreement. Centang Yes, I agree to the above terms and conditions. Kemudian klik Create New Account >>



8. Pada halaman Add Tracking, Copy kode untuk mengkonfirmasi blog yang akan Anda daftarkan. Paste kode tersebut sebelum kode </head> di blog Anda. Lalu klik Save and Finish

9. Blog Anda telah terdaftar di Google Analytics, tetapi Google membutuhkan beberapa waktu untuk memeriksa blog Anda. Kalau akun Google Analytics saya, bisa digunakan 1 hari setelah pendaftaran.

Cara Blogwalking Yang Efektif

Saat akan blogwalking, terkadang kita bingung mau kunjungi blog siapa. Gunakanlah trik ini, pasti kita akan menemukan banyak blog yang baru update dan juga sesuai dengan niche blog kita


Mengenal Bagian-Bagian Template Blogger

Jika kita kesulitan dalam mengedit template, mungkin karena kita belum mengenal bagian template Blogger. Berikut ini tutorial untuk mengenal bagian-bagian template Blogger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar